Laman

Sabtu, 10 Mei 2014

Ikan Terongan on Fly

Ikan Terongan(Terapon Jarbua), salah satu jenis ikan yang bisa dijadikan ikan target fly fisher. Mayoritas ikan ini berada di muara, sungai-sungai kecil dekat pantai, dan air laut. Meskipun ukuran tidak besar, tapi mendapatkan ikan ini dengan teknik fly fishing bisa membuat anda senyum-senyum sendiri xixixi... Berikut foto ikan terongan yang saya dapatkan di laguna Samas, Bantul, Yogyakarta:
Sebagai umpan, saya menggunakan jenis crazy charlie flies, yang saya buat dengan bulu marmut(alternatif sendiri)... Tapi bagi saya semakin kita kreatif semakin puas kita menikmati fly fishing... hwkwkwk
Berikut flies favorit saya:
Mas Dhian Indriyanto, salah satu teman angler fly fishing yang juga strike ikan terongan bersamaan dengan saya(double strike):

Kepuasan fly fishing sangat bervariasi, beda angler bisa sama bisa berbeda. Bagi saya foto kenangan saat belajar tentang fly fishing cukup membuat otak saya segar untuk beraktifitas. hehe...
sekian... :)



1 komentar: